Pelajar SD Desa Terpencil Terima Bantuan Biskuit

Tarutung – Setelah vakum selama dua tahun sejak 2016, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tahun ini melalui Kementerian Kesehatan mendapat program Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Program makanan tambahan berupa Biskuit dikhususkan bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) yang kategori berbadan kurus.

Kadis Kesehatan melalui Kabid Kesehatan Masyarakat, Nora Nababan SKM membenarkan, program bantuan PMT tersebut. “Sudah tiba hari ini dan akan mulai didistribusikan melalui Puskesmas,” katanya pada Kamis (25/7/2019).

Nora mengatakan, bantuan ini tidak datang sendiri namun harus dijemput bola ke Kementerian Kesehatan melalui perpanjangan tanganan Dinas Kesehatan Provinsi.

“PMT itu berbentuk biskuit sekolah ada sebanyak 200 kotak dan akan kita khususkan ke sekolah yang berada di kecamatan terpencil seperti Garoga, Pangaribuan, Adiankoting, Parmonangan ataupun Simangumban,” tambahnya.

Lebih jauh, ia menuturkan, nantinya puskesmas yang akan menyalurkan ke sekolah-sekolah, dimana pelajarnya dianggap mayoritas berbadan kurus.

“Kita harap bantuan ini sedikit banyaknya mampu menambah nutrisi bagi pelajar SD sehingga menambah daya tangkap otak mereka saat menimba ilmu,” pungkasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s