Pemkab. Tapanuli Utara Canangkan BBGRM XVI Tahun 2019

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi diwakili Penjabat Sekda Drs Parsaoran Hutagalung meresmikan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019  dipusatkan di Desa Hutatoruan I, Tarutung (Rabu,24/07).

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Pj. Sekda berharap dengan adanya pencanangan ini akan menumbuhkan semangat gotong royong, semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam menciptakan keharmonisan kehidupan masyarakat yang lebih aman, damai dan sejahtera.

“Saya berharap BBGRM ini menjadi motivasi jiwa kebersamaan dalam masyarakat yang partisipatif. Mari bersatu dan menjaga hubungan silaturahmi demi pembangunan dan kemajuan Tapanuli Utara. Terkait dengan penguatan kelembagaan desa, saya minta agar para Camat dan OPD terkait harus memberikan perhatian penuh untuk mensukseskan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). BUMDes harus diberdayakan sehingga mampu membangkitkan pertumbuhan ekonomi perdesaan demi terciptanya desa mandiri,” akhir sambutan Bupati.

Usai sambutan Bupati, Pj Sekda melakukan pemukulan gong sebagai tanda resminya pencanangan BBGRM XVI dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan alat-alat gotong royong kepada para Camat se-Kabupaten Tapanuli Utara.

Dalam laporan Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa Donny Simamora mengatakan bahwa pencanangan BBGRM XVI tahun 2019 dipusatkan di Desa Hutatoruan I Kecamatan Tarutung yang dihadiri para Camat, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, lansia dan Karang Taruna.
Selanjutnya dilakukan di tiap Kecamatan dan lokasi akan ditentukan oleh Pemerintah Kecamatan. Kegiatan ini dihadiri para Camat, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, lansia dan Karang Taruna.

Sebelum acara pencanangan ini, Penjabat Sekda yang didampingi Asisten Pembangunan dan Perekonomian Osmar Silalahi, para Staf Ahli Bupati, Forkopimda dan Forkopimca (mewakili) serta beberapa pimpinan OPD terlebih dahulu meninjau lokasi BUMDes ‘Dame Sumurung’ yang merupakan unit usaha Cafe dan Resto yang terletak di tengah persawahan. (Humpro/ramlan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s