35 caleg terpilih yang ditetapkan KPU Taput

Ketua KPU Taput Kopman Pasaribu SH

Tarutung – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Utara menetapkan 35 calon legislatif terpilih untuk duduk di kursi DPRD setempat periode tahun 2019-2024 melalui rapat pleno terbuka di Kantor KPU Taput, Senin (22/7).

Berdasarkan rapat pleno terbuka penetapan jumlah kursi dan caleg terpilih yang dipimpin Ketua KPU Taput Kopman Pasaribu SH, 35 caleg tersebut terdiri atas perolehan 10 kursi oleh PDIP, Nasdem 6 kursi, Golkar 5 kursi, Hanura 4 kursi, PKB 3 kursi, PKPI 2 kursi, Demokrat 2 kursi, serta perolehan 1 kursi oleh partai Gerindra.

“Penetapan ini berdasarkan Surat Edaran KPU RI Nomor 1027/2019,” terang Kopman Pasaribu.

Setelah penetapan tersebut, kata Kopman, agenda selanjutnya akan menunggu keputusan Gubernur Sumatera Utara untuk penentuan jadwal pelantikan yang pelaksanaannya melalui prosedur penyampaian hasil penetapan oleh Bupati Taput kepada Gubsu.

“Nantinya, hasil penetapan ini akan diserahkan ke Gubsu melalui Bupati Taput untuk agenda pelantikan. Kewenangan kita hanya sampai di sini. Nantinya, mekanismenya tergantung kepada Gubernur,” katanya.

Hasil penetapan, 35 caleg terpilih meliputi lima daerah pemilihan terdiri atas Royal Simanjuntak dari PKB, Andri Nababan dari PDIP, Frido Sinaga AMd dari PDIP, Jhoni Tombang Marbun dari Golkar, Fatimah Hutabarat SE dari Nasdem, Frengky Simanjuntak dari Hanura, Timnas Sitompul dari PKPI dan Dapot Hutabarat dari Demokrat, yang berasal dari dapil 1.

Sementara dari dapil 2, caleg terpilih yakni, Herman Manalu dari PKB, Bomper Sianturi dari PDIP, Ombun Simanjuntak dari PDIP, Lamhot Sipahutar dari Golkar, Jesasas Manalu dari Nasdem dan Tota Situmeang dari Hanura.

Kemudian dari dapil 3, caleg terpilih yakni, Tono Basuki Ompusunggu dari PDIP, Sondang Simaremare dari PDIP, Reguel Simanjuntak dari Golkar, Kasnur Silaban dari Nasdem, Tohonan Lumbantoruan dari Perindo, Parsaoran Siahaan dari Hanura dan Sahat Ara Simorangkir dari Demokrat.

Selanjutnya di dapil IV, Sahat Sibarani dari Gerindra, Ir Poltak Pakpahan dari PDIP, Arifin Rudi Nababan SH dari PDIP, Ronald Simanjuntak dari Golkar, Mangoloi Pardede dari Nasdem, Maradona Simanjuntak dari Nasdem, Jason Pasaribu dari Perindo, Jonri Tampubolon dari Hanura dan Toman Balige Silitonga dari PKPI.

Serta, caleg terpilih dari dapil 5 yakni, Novada Sitompul dari PKB, Jimmi Tambunan dari PDIP, Jono Panjaitan dari PDIP, Antonius Tambunan dari Golkar dan Mauliate Sitompul dari Nasdem.
Pewarta : Rinto Aritonang
Editor: Juraidi

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s