Dekranasda Taput Siap Dukung Pengembangan Pariwisata dan UMKM

Tarutung – “Kemajuan pembangunan pariwisata harus didukung oleh peran aktif seluruh elemen masyarakat. Dekranasda siap mendukung pengembangan pariwisata dan UMKM Tapanuli Utara, akan tetap berjuang keras. Kita perlu bekerjasama dengan semua pihak dalam mengejar segala ketertinggalan,” ucap Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora.

Hal ini dijelaskan usai penutupan Trisakti Tourism Award oleh Ketua DPP PDI-Perjuangan Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani yang bertempat Cenderawasih Hall Jakarta Convension Center-DKI Jakarta pada tanggal 29 Juni lalu.

Lebih lanjut dijelaskan juga, bahwa Dekranasda selalu aktif dalam mendukung promosi pariwisata yang dilaksanakan oleh Pemerintah, satu diantaranya adalah memperkenalkan produksi kerajinan maupun hasil home industry lainnya.

“Dekranasda bersama beberapa OPD terkait telah membina para pengerajin dan UMKM. Kedepannya, kita perlu memperbaiki segala aspek yang ada demi kemajuan pariwisata Tapanuli Utara. Kemajuan Pariwisata dan UMKM harus sejalan karena saling mendukung dan langkah awalnya adalah dengan mencintai produk sendiri,” ucap Satika Simamora.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi sehingga Tapanuli Utara menerima penghargaan sebagai Stand terbaik dari 70-an stand yang mengikuti event ini.

“Prestasi ini diperoleh berkat kerja sama yang baik antara Dekranasda bersama OPD terkait dan masyarakat. Semoga kedepannya produk Tapanuli Utara semakin dikenal lebih luas,” ucap Satika Simamora mengakhiri. (Humpro/ramlan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s