Kabupaten Tapanuli Utara Syukuran Pelantikan Bupati/Wakil Bupati

 

Tarutung – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melaksanakan Syukuran atas Pelantikan Drs. Nikson Nababan, MSi dan Sarlandy Hutabarat, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, bertempat di Rumah Dinas Bupati, Tarutung (Selasa, 30/4).

Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara terpilih periode 2019-2024 dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi pada tanggal 23 April lalu di Kantor Gubernur, Medan.

Syukuran ini dihadiri Anggota DPR-RI Sukur Nababan ST, para Forkopimda Tapanuli Utara, Bupati/mewakili Kabupaten tetangga (Samosir, Humbanghas dan Tobasa), Sekda Edward Tampubolon SE berserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, para keluarga Bupati dan Wakil Bupati, Tokoh Agama dan para perantau serta seluruh elemen masyarakat.

Acara diawali dengan Ibadah Kebaktian yang dipimpin Pdt. Donal Sinaga, STh dan dilanjutkan dengan acara adat oleh para tokoh adat dan LADN.

Pada sambutan Sukur Nababan mengatakan bahwa jabatan adalah anugerah Tuhan bukan untuk kekuasaan dan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan menyatukan hati untuk kemajuan Tapanuli Utara. “Selamat kepada Bupati dan Wakil yang baru dilantik semoga menjadi pemimpin yang dicintai masyarakat untuk menuju Tapanuli Utara hebat,” ucap Sukur.

Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi istri Satika Simamora dan Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH didampingi istri Marsaulina Lumbantobing mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinan pembangunan di Tapanuli Utara.

“Terimakasih kepada seluruh pihak atas pelaksanaan Pilkada tahun lalu dan Pemilu yang berjalan dengan aman dan tertib. Untuk pembangunan 5 tahun kedepan kita harus berupaya mengurangi ketergantungan pada anggaran pusat, maka dibutuhkan sinergitas antara eksekutif dan legislatif terutama untuk meningkatkan PAD. Ekonomi kreatif yang telah dibina Dekranasda akan semakin kita tingkatkan,” ucap Bupati mengawali sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nikson mengajak para Bupati Kabupaten tetangga untuk mendukung berdirinya universitas negeri dan menjelaskan dampak positif yang akan timbul nantinya.
“Universitas Negri akan mampu berperan meningkatkan perputaran perekonomian sehingga mampu menghilangkan kemiskinan,” tambah Bupati.

“Kita sudah membahas konsep pembagian tugas antara Bupati dan Wakil Bupati sehingga akan tercipta tim yang solid dalam pemerintahan 5 tahun kedepan, terutama dalam pembangunan sistem. Usai pelantikan dan syukuran ini tidak ada lagi pengkotak-kotakan di masyarakat, semua harus bersatu agar kami dapat fokus dalam pembangunan,” akhir sambutan Bupati. (Humpro/ramlan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s