Anthon Sihombing Yakin Peroleh Suara Tertinggi

Dr Anton Sihombing Nababan, SE, MM, MSc

Pematangsiantar – Calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar Capt Dr Anthon Sihombing, SE, MM meyakini, dirinya memperoleh suara tertinggi dibandingkan calon lainnya dari Golkar yang bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Sumut III.

Anthon memperkirakan, sejauh ini, dirinya sudah memperoleh 90.000 lebih  suara. Hitungan itu berdasarkan C1 dan laporan masyarakat yang ia peroleh dari dapilnya.

“Suara saya masih tertinggi. Saya ya­kin masyarakat memilih anggota DPR yang terbaik,” kata Anthon dalam kon­ferensi pers, Sabtu (27/4).

Namun, Anthon curiga ada pencurian dan pemindahan suara di internal Partai Golkar. Anthon mengatakan, di beberapa daerah, seperti Asahan, Tanjungbalai dan Batubara sua­ra­nya dipindahkan menjadi suara partai.

“Pencurian suara merajalela. Suara saya ada, dipindahkan jadi suara partai. Di Asahan dan Tanjung Balai, suara saya sedikit. Di Siantar, suara saya hanya 5.000 lebih, mana mungkin!” paparnya.

Tidak hanya itu, menurut anggota DPR RI ini, C1 juga diperdagangkan dengan harga mencapai Rp 25 juta. “C1 diperdagangankan. Ada C1 pakai hologram, ada yang tidak. Banyak ma­kelar. Oknum-oknum tertentu memper­jualbelikan,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Anthon, diri­nya akan menyurati seluruh Badan Pe­ngawas Pemilu (Bawaslu) di dapilnya untuk membuka pleno C1 hingga surat suara. “Banyak saksi-saksi yang di­monopoli,” ucapnya.

Anthon berpendapat, selama menjadi anggota DPR RI, dirinya selalu bekerja untuk kepentingan rakyat. Jadi, tegas Anthon, dirinya tidak mungkin menggunakan cara-cara kotor untuk terpilih kembali.

“Tim sukses saya sedikit. Saya juga ti­dak pakai saksi. Masyarakat yang melaporkan suara saya ke saya,” jelasnya.

Di sisi lain, Anthon menyampaikan rasa belasungkawanya kepada penyelenggara dan personel kepolisian yang meninggal dunia ketika menjalankan tugasnya dalam pemilu. Anthon pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilihnya dan kepada penyelenggara pemilu, TNI, dan Polri, yang telah mengamankan dan menyukseskan pesta demokrasi. (fhs/Analisa)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s