8 ASN Diseleksi untuk Mengisi Tiga Kadis yang Lowong

Tarutung – Kepala Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Edward Ramses Tampubolon SE, mengungkapkan, saat ini pihaknya menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara atas hasil seleksi terhadap delapan orang aparatur sipil negara di lingkungan pemerintahan yang telah mengikuti seleksi pengisian tiga kursi kepala dinas, yang saat ini masih lowong.

“Delapan ASN telah mengikuti seleksi untuk mengisi tiga kursi kepala dinas yang lowong,” ungkap Edward, yang juga merupakan pejabat Sekretaris Daerah Pemkab Taput, Jumat (22/2).

Kedelapan ASN tersebut, yakni, Marusaha Nababan SPd MM yang saat ini merupakan pelaksana tugas Kadis Pendidikan, Sekretaris Dinas Pariwisata Benny Simanjuntak SE, Wakil Direktur RSU Tarutung Sudirman Manurung SKM, Kabag Hukum Alboin Butarbutar SH, Kabag Tata pemerintahan Bontor Hutasoit SSos,  MSi Sekretaris Kaban PMD Donny Simamora, mantan Kadis Kehutanan Ir Alboin Siregar, serta Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Taput Luhut Aritonang SSos.

Dikatakan, pertarungan kedelapan ASN tersebut melalui seleksi yang telah digelar adalah untuk mengisi jabatan eselon II setingkat kepala dinas yang memimpin organisasi perangkat daerah.

“Ketiga kursi pimpinan OPD yang akan diisi yakni, kepala dinas pendidikan, kepala badan pemberdayaan masyarakat desa, dan kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana,” sebutnya.

Edward menjelaskan, belum lama ini, proses seleksi terhadap kedelapan orang kandidat itu telah dilakukan dalam beberapa tahapan.

“Saat ini, tinggal menunggu persetujuan KASN, sebab seluruh proses seleksi terhadap kedelapan orang kandidat tersebut sudah selesai dan rampung,” jelasnya.

Menurutnya, nama-nama kandidat pejabat yang menjadi hasil seleksi tersebut sedang ditindaklanjuti dengan penyampaian laporan untuk mendapatkan persetujuan KASN.

“Nama-nama hasil seleksi sudah kita laporkan, dan disampaikan ke KASN untuk mendapat persetujuan,” katanya.

Nantinya, setelah mendapat persetujuan dari KASN, proses selnjutnya yang akan dilakukan adalah menyampaikan nama-nama dimaksud kepada Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan MSi.

“Selanjutnya, nama-nama tersebut akan disampaikan kepada bupati yang akan menentukan dan menerbitkan surat keputusan. Sebab kita hanya melaksanakan seleksi saja,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar KASN segera menurunkan hasil persetujuan nama-nama hasil seleksi, yang sebelumnya telah disampaikan.

“Harapan kesegeraan ini dimaksudkan agar nama-nama yang terpilih nantinya bisa secepatnya dilakukan pelantikan demi suksesi pelaksanaan program APBD Taput 2019,” ujarnya.
Pewarta : Rinto Aritonang

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s