Kecewa, Honorer K2 Geruduk Kantor BKD Humbahas

HUMBAHAS – Puluhan honorer K2 mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Humbang Hasundutan (Humbahas) guna menanyakan proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K atau PPPK) yang terkesan ditutup-tutupi, Selasa (20/2).

Pasalnya, sejak dibukanya pendaftaran resmi P3K pada 12-17 Februari lalu, masyarakat peminat langsung menanyakan proses rekrutmen ke BKD. Namun, jawaban yang mereka terima justru mengecewakan dengan alasan BKD Humbahas belum pernah mengusulkan formasi P3K. “Kami mengetahui jadwal pendaftaran dari kawan-kawan yang senasib. Baru pada 17 Februari lalu kami mengetahui adanya rekrutmen dari Humbahas yang harus didaftarkan secara online,” kata salah seorang honorer berinisial MPH kepada wartawan.

Ironisnya, katanya lagi, sewaktu pendaftaran untuk Humbahas pada 17 Februari lalu dimulai pukul 21 WIB hingga pukul 00.00 WIB. “Banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Belum lagi, karena pendaftaran sistem online, data yang akan dikirim harus dikonvert ukuran sesuai dengan persyaratan. Tapi, begitu selesai semua dan siap untuk dikirim, justru portal pendaftaran menyebut ‘waktu pendaftaran untuk Humbahas sudah ditutup’ siapa yang tidak kesal. Dan inilah yang kami pertanyakan ke BKD,” keluhnya.

Honorer lainnya berinisial LS asal Kecamatan Onan Ganjang yang juga peminat P3K mengatakan bahwa sebelum ini pihak BKD sudah mengumumkan nama-nama peserta P3K untuk segera mendaftar melalui portal yang sudah disiapkan oleh Kementrian PAN RB. “Umumnya nama yang dibacakan adalah eks K2 yang gagal. Dan syarat untuk mendaftar harus mencantumkan nomor peserta pada rekrutmen K2 yang lalu. Jadi ada sebanyak 63 peserta dari tenaga guru dan 9 dari petugas penyuluh lapangan. Yang sudah mendaftar baru 4 orang dari guru. Jadi nasib kami yang belum bisa mendaftar ini, bagaimana,” kesalnya.

LS tadinya berharap kepala BKD memberikan jawaban yang pasti atas keluhan peminat P3K. “Tadi kepala BKD hanya memberikan wejangan kepada kami bahwa pihaknya akan menanyakan persoalan ini ke Kementrian PAN-RB. Ya, hanya itulah jawaban dari kepala BKD pada kami,” gerutunya.

Sementara Kepala BKD Humbahas Domu Lumban Gaol SPd ketika ditanyai singkat saat akan berangkat dengan mobil dinasnya mengatakan bahwa persoalan rekrutmen P3K akan ditanyakan langsung ke Jakarta. “Saya mau ke Jakarta untuk menanyakan persoalan rekrutmen P3K ini. Nantilah kita lihat bagaimana hasilnya. Hari ini saya berangkat langsung,” pungkasnya. (sht/nt)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s