Taput Serahkan LKPD ke BPK Berharap Raih WTP ke V

Medan – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 kepada pihak Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Sumatera Utara di Medan (18/2) dengan harapan meraih opini wajar tanpa pengecualian untuk kelima kalinya.

“Hari ini Pemkab Taput menyerahkan LKPD kepada BPK untuk diaudit. Harapan kita opini WTP kelima kalinya dapat kita raih,” ungkap Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi, Senin (18/2).

Penyerahan laporan keuangan tersebut diserahkan Sekretaris Daerah Edward Tampubolon SE yang didampingi Kepala Inspektorat Manoras Taraja, Kepala BPKAD James Simanjuntak, Kadis PUPR Anggiat Rajagukguk, yang diterima Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sumut, Ambar Wahyuni, di Medan.

Menurut Kepala Inspektorat Manoras Taraja, penyerahan laporan tersebut menempatkan Taput sebagai kabupaten yang pertama dan tercepat diantara seluruh kabupaten dan kota di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang menyerahkan LKPD.

“Meski penyerahan LKPD ke BPK paling lambat pada akhir Maret 2019. Namun, kita mampu menyelesaikan dengan cepat dan menyerahkannya pada hari ini,” jelas Manoras.

Disebutkan, Pemkab Taput tetap berharap hasil audit BPK atas laporan keuangan tersebut akan menghasilkan opini wajar tanpa pengecualian yang kelima kalinya secara berturut.

“Nantinya, bila harapan kita terwujud, opini WTP kelima kalinya secara berturut akan berdampak positif pada pembangunan Taput kedepannya,” terangnya.

Harapan meraih opini WTP untuk kelima kalinya dinilai akan melengkapi perjalanan kepemimpinan Bupati Taput Nikson Nababan yang telah mampu meraih opini dimaksud sejak 2014.
Pewarta : Rinto Aritonang

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s