Bawaslu Tertibkan APK Caleg Melanggar Aturan

Tarutung – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tapanuli Utara melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) calon legislatif yang dinilai melanggar aturan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 4/2017.

Ketua Bawaslu Taput, Edward Lumbantobing SH didampingi dua koleganya, Charles Silaban, dan Arthur Simanungkalit, bersama panitia pengawas pemilu kecamatan, dan personil Satpol PP melakukan penertiban APK Caleg pada zona 1 meliputi Tarutung, Siatasbarita, dan Siborongborong.

“Penertiban APK ini dilakukan setelah sebelumnya sudah ada imbauan untuk semua calon legislatif Pemilu 2019, agar mencabut APK terpasang yang melanggar aturan,” sebut Edward, Sabtu (16/2).

Dikatakan, pemasangan APK yang melanggar aturan dan tidak dilakukan pencabutan oleh masing-masing Caleg pemiliknya, akan langsung ditertibkan.

Untuk memaksimalkam penertiban APK, Bawaslu juga mengakui jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait seperti kepolisian, Gakumdu, Satpol PP, dan Komisioner KPU.

“Pelaksanaan penertiban ini juga dilakukan di 15 kecamatan se-Taput,” jelasnya.

Bawaslu menertibkan APK yang melanggar atau terpasang di luar ketentuan, baik itu karena keberadaan lokasinya, ukuran, serta desainnya.

“Petugas akan menyisir semua kecamatan yang ada di wilayah Tapanuli Utara. Seluruh APK yang melanggar akan dibongkar,” ujarnya.
Pewarta : Rinto Aritonang

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s