Samosir Jazz Seasons 2018 akan Tampilkan Kolaborasi Jazz dengan Lagu Batak

Medan – Dalam even Samosir Jazz Seasons 2018 yang akan digelar pada Sabtu (27/10) mendatang, para musisi internasional nantinya akan kolaborasi musik jazz dan lagu Batak.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan, musisi internasional yang tampil dalam Samosir Jazz Seasons 2018 seperti Rodrigo Parejo, Flutist asal Spanyol, dan musisi asal Amerika Serikat, Edward Van Ness, wajib membawakan lagu Batak.

“Dalam even ini, ada yang spesial, yaitu akan ada kolaborasi musik jazz dan lagu Batak yang akan dibawakan musisi luar negeri tersebut,” katanya, Minggu (21/10).

Pelaksana dari World Event Management (WEM), Erucakra Mahameru, yang juga akan tampil mendampingi para musisi internasional itu mengungkapkan, lagu Batak yang akan dikolaborasikan dengan musik jazz memiliki kesulitan tersendiri.

“Ini pengalaman yang baru, jazz akan berkolaborasi dengan musik Batak,” ungkapnya.

Bagi musisi internasional yang akan tampil nantinya, juga sudah melakukan persiapan. Mereka sudah bersosialisasi bagaimana memadukan musik tradisional Batak dengan jazz.

“Alhamdulillah, kita sudah melakukan persiapan dan juga sudah bersosialisasi untuk kolaborasi musik Batak itu. Kita nanti akan mainkan jazz onang-onang,” ungkap Erucakra.

Direktur ‎Keuangan Umum dan Komunikasi Publik BPODT, John M Situngkir menambahkan, nantinya even Samosir Jazz Seasons 2018 dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke Danau Toba.

“Even ini juga sebagai promosi kita untuk memperkenalkan Danau Toba kepada para wisatawan dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba,” tambahnya. (jw/rzd/Ana)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s