Bupati Taput Terima Audiensi Ahli Penyakit Tanaman IPB Bogor

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M Si didampingi Kepala Bappeda Indra Simare-mare dan Kadis Pertanian Ir Tonny Simangunsong terima Audiensi Ahli Pengendalian Penyakit Tanaman IPB Bogor Dr. Ir. Widodo MS yang akan bekerjasama dalam pengendalian penyakit tanaman nenas di Tapanuli Utara bertempat di Rumah Dinas Bupati, Tarutung (Jumat, 19/10).

“Semoga kerjasama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan IPB Bogor ini akan mampu mengatasi keluhan masyarakat petani nenas khususnya di Kecamatan Sipahutar yang sedang menghadapi serangan penyakit tanaman. Kami berupaya keras agar petani nenas dapat kembali menikmati hasil panen yang baik sehingga meningkatkan kesejahteraan,” ucap Bupati.

“Saya berharap agar demplot percontohan dilaksanakan sebaik-baiknya dan jika ini berhasil maka selanjutnya akan dilaksanakan gerakan pengendalian secara serentak di kecamatan Sipahutar sehingga dapat segera diatasi penyakit nenas yg selama ini menjadi kendala dalam upaya peningkatan produksi nenas di Tapanuli Utara,” akhir arahan Bupati.

Dr. Ir. Widodo MS beserta 2 Sarjana lulusan IPB jurusan tanah dan hama penyakit tanaman, Siti Radliyatun SP dan Sinta Triyanti SP akan berada di Sipahutar selama 3 bulan untuk membuat percontohan pertanaman nenas di lahan masyarakat berbasis teknologi pengendalian penyakit nenas berdasarkan SOP yg telah disusun LPPM IPB Bogor. Dengan adanya demplot tersebut maka akan menjadi pedoman bagi Pemkab Taput dalam melakukan penyuluhan untuk kelompok tani. (Humpro/ramlan nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s