Bupati Taput Pimpin Rapat Pengembangan Bandara Silangit

“Manfaat Aerocity ini akan dirasakan 10-20 tahun kedepan”

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi didampingi Kepala Bappeda Indra Simare-mare memimpin rapat Rencana Pengembangan Bandara Silangit berbasis Aerocity bersama Manager Bandara Silangit yang diwakili Plt. Executive General Manager Ermansyah Saragih di Sopo Rakyat Kanopi Rumah Dinas Bupati, Tarutung (Jumat, 19/10)

“Aerocity ini merupakan pemanfaatan kawasan diluar lokasi Bandara degan konsep Kota Bandara di sekitar lokasi Bandara yang diharapkan mampu menunjang pariwisata Tapanuli Utara sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Apabila konsep aerocity sudah fix, selanjutnya kita akan mengundang investor dan Pemkab Taput direncanakan membangun sarana-prasarana umum di lokasi tersebut,” awal arahan Bupati

Bupati memerintahkan OPD agar bergerak cepat mempersiapkan segala sesuatunya sesuai tupoksi masing-masing, seperti regulasi, pembebasan lahan terutama untuk kebutuhan pengembangan ‘runway’ Bandara. Dijelaskan juga beberapa usulan Pemkab Taput tentang kebutuhan Bandara dalam mendukung beberapa kegiatan olah raga termasuk permohonan agar Bandara Internasional termasuk sarana vital.

“Apabila Aerocity ini berjalan dengan baik, maka manfaatnya akan dirasakan 10-20 tahun kedepan. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara siap mendukung penuh pengembangan Bandara Internasional Silangit sehingga seluruh standardnya dapat dipenuhi dengan maksimal termasuk lahan 148 ha yang telah dipinjam pakai oleh AP II,” akhir arahan Bupati.

Pada rapat tersebut, Kepala Bappeda Indra Simare-mare melakukan pemaparan tentang konsep Aericity dan juga pemaparan Pihak AP II oleh Ermansyah Saragih tentang progres pengembangan dan pembangunan Bandara, kemudian dilanjutkan diskusi bersama dengan beberapa OPD dan Camat yang hadir. (Humpro/ramlan nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s