Bupati Taput Hadiri Pesta Rakyat Festival Tenun Nusantara.

Muara – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M Si bersama istri Satika Simamora SE hadiri Pesta Rakyat Festival Tenun Nusantara di Lapangan Puskesmas di Kecamatan Muara, Rabu (17/10).

Acara yang dihadiri dari Kementerian Pendidikan, Dandim 210/TU Letkol Inf Rico Siagian, Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen,  Pimpinan OPD/Kepala Bagian/Perusda, LADN Taput serta para Tokoh Masyarakat Kecamatan Muara, diawali dengan Pawai 1.000 Ulos menuju lokasi Lapangan Puskesmas-Desa Huta Nagodang kemudian dilanjutkan dengan Upacara ‘Matu-mona’ Mangalahat Horbo.

“Kegiatan ini untuk menggerakkan dan mendorong kegiatan pelestarian Budaya bahkan menjadi agenda tahunan (event wisata). Seluruh elemen masyarakat dan kepala desa harus berkoordinasi untuk melakukan event-event wisata sehingga Daerah kita ini menjadi tujuan wisata,” awal sambutan Bupati.

“Semoga ke depan masyarakat semakin sejahtera, semua hasil pertanian dan kerajinan dapat meningkat. Kita ciptakan wisata kuliner dan wisata tenun. Seluruh masyarakat harus bergandengan tangan, Pemerintah akan mendukung penuh demi kemajuan bersama,” akhir sambutan Bupati.

Kegiatan ini merupakan rangkaian hari terakhir Festival Tenun Nusantara 2018 yang diisi dengan berbagai hiburan opera dan tor-tor. (Humpro/ramlan nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s