Bupati Taput Buka Pameran Pembangunan

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi yang diwakili Sekda Edward R. Tampubolon SE bersama Kapolres Taput AKBP Horas M. Silaen, Dandim 0210/TU Letkol Rico Siagian dan didampingi para Asisten membuka Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke-73 Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Depan Sopo Partungkoan Jalan Sisingamangaraja, Tarutung (Senin, 1/10).

“Pameran Pembangunan ini merupakan upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang hasil pembangunan dan juga untuk menerima masukan-masukan untuk kedepannya dan diharapkan akan menjadi agenda wisata,” awal sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda.

Dalam sambutan tersebut mengatakan bahwa Pemkab Taput mengapresiasi partisipasi kalangan usaha dan industri kecil dan menengah dalam Pameran ini sehingga mampu memberikan motivasi tumbuh/kembangnya usaha di seluruh pelosok Tapanuli Utara. “berkembangnya UMKM akan mampu menggerakkan roda perekonomian yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Sekda.

“Saya menghimbau agar seluruh OPD bersama UMKM untuk terus meningkatkan pembangunan di berbagai bidang, lakukan terobosan, ciptakan karya dan inovasi-inivasi baru terutama untuk menarik para investor,” ucap Sekda mengakhiri sambutandan dilanjutkan dengan pemukulan.

Selanjutnya, Sekda bersama dengan tamu undangan meninjau stand pameran dan menyaksikan berbagai hiburan yang ditampilkan oleh beberapa kecamatan.

Dalam Laporan Panitia yang disampaikan oleh Asisten Administrasi dan Umum Drs Satya Dharma Nababan MSi menyebutkan bahwa kegiatan Pameran ini dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 1 Oktober sampai 6 Oktober dengan tema ‘Dengan Semangat Peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Tapanuli Utara Mari Wujudkan Tapanuli Utara yang Mandiri dan Sejahtera’.
“Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara ini diikuti sebanyak 116 stand yang terdiri dari Instansi/Badan/Dinas/Kantor, Kabupaten Tetangga, Perbankan/BUMN/BUMD, Lembaga/Organisasi/Asosiasi dan UMKM. Terimakasih Atas kerjasama seluruh pihak yang mendukung acara,” ucap Asisten. (Humpro/ramlan nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s