Bupati Taput Tinjau Lokasi Tanggul Jalan Diponegoro.

‘Terkait persiapan Pameran Hari Jadi ke-73 Taput dan Festival Tenun Nusantara

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi didampingi Kadis Lingkungan Hidup Benhur Simamora, Kabag Umum Sasma Situmorang  SSos, mewakili Kadis PU-PR dan Lurah Hutatoruan X meninjau Tanggul Aek Sigeaon Jalan Diponegoro serta berdiskusi dengan para pedagang, Bank Swasta, Komunitas Ikatan Anak Tarutung (IAT) dan warga setempat, Tarutung (Selasa, 25/9).

“Kita harus bersama-sama bergandengan tangan untuk menjadikan lokasi Tanggul ini menjadi suatu tempat tongkorongan nyaman yang juga merupakan lokasi pedagang kuliner. Saya menerima saran dan usul saudara sekalian dengan harapan tempat ini menjadi semakin banyak dikunjungi masyarakat sehingga memberikan manfaat positif bagi para pedagang dan terutama untuk keindahan Kota Tarutung,” ujar Bupati.

Bupati menanggapi positif saran dan usul pedagang/warga yang diwakili Sukarma Lumbantobing terkait pembangunan fasilitas yang ada di tanggul seperti WC Umum, penerangan jalan, keamanan lokasi, kebersihan dan keindahan lingkungan lokasi Tanggul dan memerintahkan secara langsung kepada OPD terkait untuk sesegera mungkin menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan agar para pedagang melakukan penyeragaman dalam pelayanan kepada konsumen (salah satunya, label harga yang transparan) namun berbeda dalam hal penyajian yang menjadi ciri khas masing-masing (satu produk berbeda untuk satu pedagang). “Perlu juga dibuatkan suatu MoU dengan para pedagang agar kondisi lokasi ini semakin membaik. Demikian begitu juga sebaliknya, pedagang juga harus memberikan kontribusi, bertanggung jawab menjaga kebersihan/keindahan lokasi dan juga Retribusi PAD sesuai ketentuan.”

“OPD bersama masyarakat setempat harus membenahi lokasi karena dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan 2 event besar, yaitu pelaksanaan Pameran Hari Jadi ke-73 Kabupaten Tapanuli Utara dan Festival Tenun Nusantara, termasuk keindahan/kebersihan Kota Tarutung agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan dikunjungi banyak masyarakat,” tambah Bupati.

Bupati juga memberikan penilain positif atas kegiatan Tarutung Mural Festival yang dilaksanakan oleh Komunitas Ikatan Anak Tarutung (IAT) yang diketuai Heru Lumbantobing dan mendukung kegiatan selanjutnya untuk peningkatan kreatifitas generasi muda. (Humpro/ramlan nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s