9 Warga Harianja Dicakar dan Digigit Kucing Gila

Pangaribuan – Sembilan warga Desa Harianja, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara dicakar dan digigit kucing gila. Akibatnya, sembilan warga tersebut terpaksa harus menjalani perobatan di Puskesmas setempat.

Panti boru Silalahi korban pertama serangan kucing gila tersebut, mengaku diserang kucing tersebut saat dia hendak mengajar ke SD Harianja. Di tengah perjalanan, ia diserang dan digigit secara tiba-tiba.

“Pagi-pagi saat saya mau ke sekolah, ditengah jalan tiba-tiba muncul seekor kucing dari rimbunan pokok bambu dan langsung menyerang dengan mencakar serta menggigit kaki saya. Spontan saya berteriak dan berusaha melepaskan diri dari cengkeraman kucing tersebut,” ungkap Panti.

Hari yang sama, pada waktu sore kejadian yang sama juga dialami warga lainya, semua korban diserang tiba-tiba.

Gompang Gultom, warga lainnya membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya semua korban sudah didata untuk selanjutnya koordinasi dengan tim kesehatan agar segera ditangani. Peristiwa tersebut terjadi pada, Selasa (28/8).

“Benar, ada seekor kucing dewasa berwarna abu rokok menyerang sembilan warga saya dengan mencakar dan menggigit. Semua korban diserang tiba-tiba, ada yang digigit kakinya, tangan dan punggung, karena itu secara spontan. Warga desa kemudian beramai-ramai mengejar kucing gila tersebut. Setelah tertangkap, warga kemudian membunuh kucing gila tersebut supaya tidak membahayakan warga lainnya,” jelas Gompang, Minggu (2/9).

Sementara Kades Ependi mengatakan, kesembilan korban tersebut sudah kita data untuk koordinasi dengan puskesmas pangaribuan agar selanjutnya dilakukan pengobatan dan vaksinasi anti rabies,

“Karena kami yakin kucing gila itu terindap virus rabies, masa satu kucing menyerang sampai 9 orang orang, kan sudah jelas kucing gila,” ujar Ependi.

Sementara itu, Petugas Kesehatan Puskesmas Pangaribuan dokter Nestriana yang menangani korban gigitan kucing gila tersebut mengatakan, semua korban gigitan akan dilakukan penanganan serius.

Menurutnya, kucing tersebut kemungkinan terkena penyakit rabies. Penyakit rabies pada kucing juga tergolong cukup berbahaya, dan memang harus di tangani secara cepat dan tepat.

Kesembilan warga Desa Harianja korban serangan cakaran dan gigitan kucing gila tersebut adalah, Mulana Harianja (65), Junita Pakpahan (35), Parida Harianja (42), Tomu Raharjo Harianja (15), Canra Harianja (13), Ny Panti Silalahi (50), Op Restu Br Sinaga (63), Erna Harianja (25) dan Dedi Pakpahan. (as/osi/nt)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s