Ramaikan HUT RI 73, Gadis Belanda Ikut Pacuan Kuda di Siborongborong

Siborongborong  – Melihat wajah manis dengan tubuh mungilnya, ribuan penonton yang hadir menyaksikan pertandingan pacuan kuda yang diselenggarakan di Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, Jumat (17/8). Olivia warga kebangsaan Belanda yang turut bertanding di Pordasi Cup 2018 ternyata joki pacuan kuda.

Amatan wartawan di lokasi, acara ini disaksikan langsung oleh Ketua Panitia Toto Sihombing dan Bupati Taput Nikson Nababan serta ribuan penonton dalam memeriahkan kegembiraan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. Para pengunjung yang datang langsung disuguhi dengan perlombaan pacuan kuda dari berbagai kategori yang kadang membuat kagum dan diselingi tawa dari tingkah kuda-kuda yang ada.
Saat start dimulai, dari 8 orang joki penunggang kuda hanya Olivia seorang gadis sedangkan yang lainnya lelaki, artinya ketujuh joki lelaki semua hanya seorang Olivia menunjukkan penampilan istimewa dari sebuah joki kuda gadis belia dari Belanda yang umurnya masih muda menunjukkan aksinya.

Lomba yang dipertandingkan jarak 1.000 meter tersebut, Olivia dengan gayanya menunggang kuda berhasil melampaui para pesaing joki lainnya. Hingga mampu meraih finish.

“Saya senang ikut bertanding pacuan kuda walaupun hanya mampu meraih juara tiga,” ujarnya di gelanggang pacuan kuda Siborongborong sembari para penonton menghampirinya ikut berfoto-foto.

Anggota DPRD Taput Hulman Nababan mengapresiasi kejuaraan Pordasi Cup yang diselenggarakan di gelanggang Pacuan kuda Siborongborong.

“Kita bangga atas kehadiran Olivia warga negara Belanda khusus datang mengikuti lomba pacuan kuda di gelanggang pacuan kuda Siborongborong. Semoga Tapanuli Utara akan menjadi dikenal di negeri Belanda yang nantinya Olivia mempromosikan olah raga pacuan kuda yang setiap tahunnya diselenggarakan,” tandanya. (as/osi/nt)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s