Bupati Taput Pimpin Rapat Koordinasi dengan BUMN dan BUMD

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi didampingi Sekretaris Daerah Edward Tampubolon, SE, Asisten II Osmar Silalahi dan beberapa Pimpinan OPD pimpin Rapat Koordinasi dengan BUMN dan Perusahaan yang berada di Tapanuli Utara dalam upaya pengembangan wisata dan SDM Kabupaten Tapanuli Utara untuk sebuah sinergitas, bertempat di Ruang Kerja Bupati-Tarutung, Rabu (15/08).

“Dengan berkembangnya wisata, secara otomatis akan mengembangkan usaha dan perekonomian masyarakat Tapanuli Utara. Hotel akan meningkat pengunjungnya, restoran, perputaran uang di Bank. Usaha jasa juga akan berkembang. Kita harus memiliki agenda-agenda sebagai event wisata yang menarik, seperti pacuan kuda, motocross dan lomba lari serta kita akan ciptakan event menarik lainnya,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa tuntutan wisatawan sudah semakin tinggi akan sebuah kenyamanan dan keunikan suatu daerah, khususnya wilayah Danau Toba. “Kita harus bergerak cepat, termasuk event pacuan kuda pada perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai sesuatu yang menarik karena disitu juga penerbangan Internasional perdana wisatawan dari Subang Selangor ke Silangit. Mari kita sukseskan ini secara bersama sama,” ujar Bupati menambahkan.

“Mari siapkan diri, kita mulai membenahi pelayanan baik restoran, hotel dan jasa lainnya. Maju tidaknya Tapanuli Utara ada di tangan kita bersama, ada kebersamaan memikul bersama bagaimana mengembangkan Taput ini dalam menyambut Destinasi Pariwisata Danau Toba berkelas internasional,” ujar Bupati mengakhiri yang dilanjutkan dengan diskusi bersama seluruh peserta rapat. (Humpro/ramlan nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s