Plafon Rusak di Bandara Ngurah Rai Akibat Gempa Lombok 7 SR

Denpasar – Gempa di Lombok Utara, NTB, terasa kuat di Bali. Bahkan guncangan gempa membuat plafon di Bandara Ngurah Rai, rusak.

Usai Gempa 7 SR: Gelap Mencekam, Jembatan Putus

Gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), membuat Kabupaten Lombok Utara gelap gulita. Akses jalan juga rusak.

“Lombok Utara parah, karena gempa besar sekali,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Utara, Iwan Asmara, kepada detikcom, Minggu (5/8/2018).

Dia menyatakan warga berhamburan keluar rumah. Listrik padam. Rumah roboh.

“Suasana mencekam gelap gulita, nggak ada listrik,” kata Iwan.

Saking gelapnya, Iwan belum bisa memastikan berapa rumah roboh, jumlah korban luka-luka, dan ada atau tidaknya korban jiwa. Saat ini warga mengungsi di tanah lapang atau di luar rumahnya.

Jembatan di Kecamatan Kayangan, Lombok Utara terputus. Padahal jembatan itu berfungsi sebagai akses utama menuju Lombok Utara.

Dihubungi terpisah, Direktur Eksekutif Forum Zakat (FOZ), Agus Budiyanto, yang berada di Sembalun Lombok Timur mengatakan akses dari Sembalun ke Lombok Utara terputus.

“Yang di Lombok Utara kami dapat informasi lebih parah. Mohon bantuan untuk Lombok Utara. Sembalun tak bisa mengakses ke Lombok Utara via Obel Obel karena terjadi longsor sejak kemarin siang. Akses susah. Diharapkan bantuan diarahkan ke Lombok Utara via Tanjung ke Bayan,” kata Agus.
(Detik/dnu/rvk)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s