Kuasa Hukum Paslon No 3 Minta Polres Taput Tindak Pelaku yang Menyuruh Leonard Napitupulu

Tarutung –Ketua Tim Advokasi (kuasa hukum) Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara nomor 3 Chrismanto Lumbantobing dan Hotman Hutasoit (Toman), Morton Lumbantobing SH dan Parulian Lumbantobing SH meminta Polres Tapanuli Utara menindak tegas para pelaku yang menyuruh terdakwa Leonard Napitupulu mencuri amplop surat suara TPS 9 di Kantor Camat Siborongborong pada 27 Juni 2018 lalu.

“Di persidangan di Pengadilan Negeri Tarutung, Selasa (24/7) jelas diungkapkan Leonard Napitupulu bahwa dirinya mencuri surat suara tersebut disuruh tim paslon nomor 2, Bertho Pasaribu dan Bastam Tampubolon. Untuk itu, kami meminta Polres Taput menindak para pelaku tersebut. Kasus ini harus dibuka terang benderang,” ujar Morton dalam konferensi pers di PN Tarutung, Rabu (25/7), usai mengikuti sidang pembacaan tuntutan kasus pencurian surat suara dan pembukaan kotak suara di Kecamatan Siborongborong pada Pilkada 27 Juni 2018 lalu.

Morton juga menegaskan, kasus tersebut tidak berhenti hanya pada Leonard Napitupulu, tetapi harus dilanjutkan kepada para pelaku yang menyuruh Leonard untuk mencuri surat suara tersebut.

“Di persidangan, Selasa (24/7), Leonard Napitupulu menyebutkan dirinya saksi luar paslon nomor 3, Toman dan dia disuruh tim paslon nomor 2, JTP – Frend’s, Bastam Tampubolon dan Bertho Pasaribu untuk mencuri surat suara di Kantor Camat Siborongborong tanggal 27 Juni 2018 lalu. Maka dari itu, kami meminta Polres Taput memproses para pelaku yang menyuruh Leonard Napitupulu tersebut. Kami juga tidak mau nama paslon nomor 3 Toman jadi jelek, makanya kami minta para pelaku yang menyuruh Leonard diungkap terang benderang. Sebab kami tidak pernah menyuruh Leonard Napitupulu,” tuturnya.

Morton juga menjelaskan, pihaknya sudah mengklarifikasi langsung kepada Leonard Napitupulu bahwa dia bukan anggota tim paslon nomor 3.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen ketika dikonfirmasi menyatakan, masalah tersebut pasti ditindaklanjuti. Tim kuasa hukum Toman sudah menyampaikan masalah itu ke pihaknya.

“Kita pasti akan proses, namun terlebih dahulu kita melakukan gelar perkara kasus itu,” katanya. (G02/G03/q)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s