Bupati Taput Konsultasi di Kementerian Keuangan.

Jakarta – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi melakukan Konsultasi dan Koordinasi ke Dirjen Anggaran dan juga Dirjen Dana Perimbangan Kementerian Keuangan RI, Jakarta (Kamis, 19/7).

Pada kedua kesempatan tersebut Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Kepala BPKPAD James Simanjuntak menyampaikan proposal/usulan untuk percepatan pembangunan di Tapanuli Utara.
“Untuk percepatan pembangunan Tapanuli Utara, kami sangat mengharapkan perhatian Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Keuangan,” ucap Bupati

Selanjutnya, Bupati menjelaskan bahwa dalam 4 tahun terakhir Pemkab Taput telah melaksanakan beberapa prgram unggulan seperti pada sektor pendidikan dengan sekolah gratis ‘zero’ pungutan, sektor kesehatan dengan program pengobatan gratis dan rumah dissabilitas serta pembangunan infrastruktur jalan dengan pembukaan interkoneksi antar wilayah.

“Besar harapan kami untuk kedepannya Tapanuli Utara akan mendapat penambahan Dana Alokasi Umum/Khusus, Dana Bagi Hasil dan Dana Insentif Daerah sehingga pembangunan di Taput semakin meningkat,” ucap Bupati Taput mengakhiri.

Dirjen Anggaran Askolani menyambut positif langkah-langkah Bupati Nikson dengan melakukan komunikasi langsung dan mengatakan akan menindak lanjuti sesuai dengan ketentuan dan formula yang berlaku.

“Usulan Pemkab Taput yang disampaikan secara on-line sudah kita proses dan begitu juga usulan saat ini akan segera kita tindak lanjuti dengan tetap berpedoman dengan peraturan,” ucap Kasubid DAK Fisik Roni mewakili Dirjen Dana Perimbangan. (Humpro/ramlan nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s